West Brom Benar-benar Main Bertahan, Tetapi Man City Begitu Boros Kesempatan

Posted on

 

Manchester City cuman bermain seri 1-1 waktu hadapi West Bromwich Albion di Liga Inggris. Pep Guardiola sayangkan jumlahnya kesempatan yang tidak berhasil dioptimalkan oleh Citizens.
Di Etihad Stadium, Rabu (16/12/2020) pagi hari WIB, City unggul lebih dahulu melalui tendangan Ilkay Guendogan pada menit ke-30. Tetapi tendangan Semi Ajayi yang mengenai Ruben Dias pada menit ke-43 pastikan tim garapan Slaven Bilic pulang dengan perolehan satu point.

Hasil ini terang berasa pahit untuk City. Supremasi mereka sejauh laga tidak usai manis sebab Raheem Sterling dkk demikian boros buang kesempatan. Opta menulis ada 26 eksperimen yang dikerjakan City ke gawang West Brom yang dijaga Sam Johnstone, tetapi cuman satu yang menghasilkan gol.

West Brom banyak bertahan dengan menimbun pemain di kotak penalti. Johnstone cemerlang di laga ini dengan lakukan 6 pengamanan. Walau demikian, Guardiola masih sedih dengan hasil dicapai tim bimbingannya.

Baca juga : Jangan Ngomong Chelsea Punyai Tim Paling kuat di Premier League!

“Kami membuat banyak kesempatan, kami mengatur jalannya pertandingan, tetapi kami harus menang. Yang dihitung kan hasil kompetisinya. Kami tidak dapat menang,” kata Guardiola sehabis laga ke BBC.

“Kami harus terima musuh akan tampil bertahan, tetapi kami harus dapat merusak kebuntuan dan membuat kesempatan, sayang kami tidak dapat melakukan. Tidak gampang benar-benar waktu musuh menimbun 10 pemain di kotak penalti.”

“Jika kami pengin ada di pucuk klasemen, kami harus memenangkan laga kandang seperti ini. Musim masih panjang, tetapi jika kami pengin berkompetisi meraih gelar, kami semestinya menang barusan, tetapi malahan tidak dapat,” terang bekas pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Perolehan satu point ini membuat City ketahan di posisi ke enam klasemen sesaat dengan 20 point. Sedang West Brom masih bergelut di zone kemunduran, dengan ada di posisi 19 dan baru mengumpulkan 7 point.

Baca juga :  Pelatnas Angkat Besi Tidak Liburan waktu Natal dan Tahun Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *