Menang Kembali, Tim Muda Milan Telah Semakin Dewasa

Posted on

 

AC Milan berhasil menang 2-1 atas Sampdoria walau tiada dua pemain seniornya, yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer. Tim muda Rossoneri juga dipandang makin dewasa dalam hadapi keadaan susah.
Pada musim ini, ke-2 nya memanglah belum pernah mangkir bertepatan. Ibrahimovic telah mangkir delapan laga pada musim ini sebab luka otot dan virus corona, tetapi Milan tidak pernah kalah waktu striker Swedia itu mangkir.

Hal tersebut dipercaya sebab beberapa pemain Milan masih mempunyai sosok senior yang lain dapat menyokong team, yaitu Kjaer. Bek 31 tahun asal Denmark itu terus dipercayai pelatih Milan, Stefano Pioli, turun selaku starter.

Nah, tanding menantang Sampdoria pada Senin (71/2/2020) pagi hari WIB jadi laga pertama ke-2 nya mangkir. Ibrahimovic dan Kjaer sama alami luka otot. Milan juga mau tidak mau cuman dapat memercayakan tim muda yang mereka miliki.

Baca juga : Joan Mir Papar Titik Baliknya untuk Jadi Juara MotoGP 2020

Menantang Il Samp, pemain paling tua yang di turunkan Milan ialah Ante Rebic dan Rade Krunic, yang baru berumur 27 tahun

Bekasnya di bawah itu. Rataan umur starting eleven Milan di laga menantang Sampdoria bahkan juga hanya 22 tahun 10 bulan, merilis Football Italia.

Meskipun begitu, Rossoneri tidak gentar dan sanggup cetak 2 gol lebih dahulu melalui Franck Kessie (45′)

dan Samu Castillejo (77′), saat sebelum Sampdoria mengecilkan kekalahan pada menit ke-82 melalui tandukan Albin Ekdal. Perolehan tiga point ini membuat mereka masih kokoh di pucuk klasemen sesaat Liga Italia dengan 26 point.

“Saya telah ngomong ke beberapa pemain jika kami ialah team yang sebenarnya. Ini ialah team yang dapat tampil oke di semua keadaan, bahkan juga di keadaan negatif sekalinya, untuk menunjukkan kemampuan mereka,” kata Pioli ke Sky Sport Italia.

“Ini pertamanya kali kami kehilangan Ibra, Kjaer, dan Bennacer, yang disebut pimpinan di atas lapangan, tetapi mereka (pemain muda) memakai peluang yang diberi untuk menunjukkan team ini tetap meluncur. Berarti, kami punyai rasa semangat dan energi untuk hadapi semua rintangan.”

“Saya tidak pernah stop kaget dengan kematangan beberapa pemain muda ini, walau di laga barusan kami turunkan tim paling muda yang pernah kita miliki. Mereka tidak pernah patah semangat waktu meraih hasil jelek dan tidak cepat senang waktu menang. Mereka benar-benar memberikan inspirasi saya,” terang allenatore 55 tahun itu.

Baca juga : Pioli Alasan Ibrahimovic Cicipi Saat-saat di Milan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *