Telah Hampir Satu bulan, Kapan Formasi Pengurus PBSI Dipublikasikan?

Posted on

 

Pimpinan Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Semua Indonesia (PP PBSI) hampir sebulan bertukar. Tetapi sejauh ini tidak ada pertanda formasi pengurusan baru yang dipublikasikan.
PBSI sah bertukar nahkoda pada 6 November kemarin. Waktu itu, Agung Firman Sampurna secara sah jadi ketua umum PBSI masa 2020-2024.

Dalam sambutannya, Ketua Tubuh Pemeriksa Keuangan (BPK) itu menjelaskan akan lakukan penilaian cepat bersama team formatur berkaitan pengurusan yang baru.

Dia bahkan juga janjikan pengurus baru mulai tercipta kurang dari 1 bulan agar mulai bisa bekerja menyambut penyiapan kompetisi 2021. Terhitung siapakah yang bisa menjadi Kepala sektor Pembimbingan Prestasi.

Sekarang, saat yang dijanjikan tersisa lima hari kembali. Lalu kapan sesungguhnya pengurusan dipublikasikan?

“Hingga saat ini belum dipublikasikan. Tetapi pengalaman dari saya, struktur pengurus umumnya tercipta sebulan ya, saat ini kan belum (sebulan),” kata pelatih ganda kombinasi, Richard Mainaky, ke detikSport, Selasa (1/12/2020).

Richard memandang keadaan itu masih lumrah dan ia sendiri tidak ada dampak berarti pada program dengan kosongnya pengurus, terhitung kabidbinpres.

“Tidak ada permasalahan ya, sepanjang ada masseur, dokternya, dokter nutrisi seluruh program masih berjalan, tidak ada permasalahan. Disamping itu, pekerjaan Kabidbinpres cuman mengawasi dan memberikan dukungan program,” katanya.

“Sesaat yang jalankan program kan kita. Kita yang lakukan seluruh, jadi tidak ada permasalahan sama sekalipun. Sekarang ini juga, walaupun masih digenggam oleh team demisioner, seperti Pak Alex (Tirta), dan Pak Edy (Prayitno) kita bisa bekerja bersama dan saat ini berjalan dengan baik.”

Pada zaman Wiranto, Kabidbinpres diisi oleh bekas pebulutangkis Susy Susanti. Lewat peraup medali emas Olimpiade 1992 Barcelona itu, Merah-Putih sukses mengumpulkan 161 titel juara internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *