Koeman: Barcelona Kalah sebab Kekeliruan Sendiri

Posted on

 

Barcelona kalah dari Atletico Madrid 0-1. Pelatih Barcelona Ronald Koeman tidak sangsi mengomentari beberapa pemainnya sebab kecolongan gol karena kekeliruan sendiri.
Barcelona melawan Atletico di Wanda Metropolitano dalam kelanjutan Liga Spanyol, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Di pertandingan itu, Barca lebih menguasai dengan kepenguasaan bola 54% dan membuat 13 eksperimen (4 on sasaran), sedang Atletico melahirkan sembilan eksperimen (2 on sasaran).

Walau begitu, Barca kesusahan mengakhiri kesempatan-peluang yang didapat. Sesaat Atletico sukses mengonversi satu kesempatannya menghasilkan gol lewat Yannick Carrasco di penghujung babak pertama.

Gol kemenangan Atletico tersebut terbentuk sebab kekeliruan baris belakang Los Cules. Bek senior Barca Gerard Pique memperoleh bola operan panjang dari tempat pertahanan Atletico tetapi selanjutnya kehilangan bola hingga dapat terkuasai Angel Correa. Pemain Argentina itu langsung kirim umpan di depan yang memungkinkannya Carrasco membawa bola dengan bebas.

Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen membuat keputusan jelek sebab tergesa-gesa tinggalkan gawangnya bermaksud menghadang Carrasco

Namun, pemain Belgia itu dengan gampang melalui ia saat sebelum melepaskan tendangan di luar kotak penalti ke gawang Barcelona yang kosong.

“Kami tidak dapat kecolongan gol seperti itu,” semprot Koeman dikutip Reuters. “Gol itu dari kekeliruan kami, Anda janganlah sampai kehilangan bola semacam itu dan kecolongan diakhir saat sebelum interval.”

“Terus susah untuk membuat banyak kesempatan menantang Atletico, tetapi saat Anda kehilangan bola ketika menantang mereka, Anda harus lakukan yang lebih baik.”

“Beberapa pemain bekerja secara baik, tetapi kami inginkan beberapa hasil yang lebih baik. Pada intinya kami telah lakukan yang terbaik. Selanjutnya kami punyai dua kesempatan bersih untuk menyamai score,” ikat Koeman di Marca habis laga Atletico vs Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *