Kali Ini Valentino Rossi Keluhkan Ban Motornya

Posted on

 

Valentino Rossi kembali lagi menyambat habis perolehan kurang memberikan kepuasannya di MotoGP Valencia 2020. Kesempatan ini, The Doctor tidak senang dengan ban motor yang dipakainya.
Rossi mengakhiri balapan MotoGP Valencia di Circuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020), di status keduabelas. Pembalap team Monster Energy Yamaha itu mencatatkan waktu 41 menit 22,478 detik, atau ketinggalan 19 detik dari Franco Morbidelli, anak didiknya yang sukses merampas tribune pertama.

Ini adalah pertama kali Rossi sukses mengakhiri balapan sebelumnya setelah tidak berhasil finish di enam race berturut-turut. Hal tersebut berpengaruh pada tempatnya di klasemen sesaat MotoGP 2020, yaitu ketahan di rangking ke-15 dengan 62 point.

Sehabis MotoGP Valencia, Valentino Rossi memaparkan permasalahan yang ditemuinya sepanjang balapan. Juara dunia 9x itu kembali lagi menyalahkan keadaan motor YZR-M1 yang ditungganginya.

Tetapi, bukan mesin bermotor yang kesempatan ini jadi target keluh kesah Rossi. Bukannya mesin, ia malah menyalahkan ban motornya.

Dalam penglihatan Rossi, ban Michelin yang digunakan Yamaha tidak dipakai secara benar

The Doctor juga memperbandingkannya dengan waktu ban Bridgestone masih terpasang di kendaraannya lima tahun lalu.

“Kami mempunyai permasalahan dengan cengkeraman pada roda belakang untuk waktu lama. Pada intinya yaitu semenjak Michelin menggantikan,” kata Rossi, dikutip dari Speedweek.

“Motor kami bekerja baik sekali dengan Bridgestone. Sampai tahun 2015 motor kami ada di kelas atas, bahkan juga yang terbaik atau minimal satu tingkat dengan Honda. Titel juara dunia dimenangi dengan itu,” ia menambah.

“Tetapi semenjak kami memakai ban ini, kami alami lebih banyak permasalahan. Kami seperti tidak pahami suatu hal, seakan-akan kami tidak paham bagaimana memakainya secara benar,”.

“Ban dengan design baru ini di atas kertas semestinya jadi ban buat Yamaha. Saat saya coba ban untuk pertamanya kali, itu nampak sedikit lebih baik dibanding tahun kemarin, tetapi masih serupa,”.

“Meski begitu hal itu tidak bawa perombakan untuk Yamaha, itu malahan jadi ban Suzuki. Kami tidak dapat memakai cengkeraman di roda belakang,” begitu keluh kesah Valentino Rossi hal ban yang digunakan di motornya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *