Tampil Anjlok di FP 1 dan 2 MotoGP Valencia, Rossi Keluhkan Motornya

Posted on

 

Valentino Rossi menyalahkan keadaan motor yang ditungganginya. Pembalap team Monster Energy Yamaha itu memandang motornya tidak lebih cepat dari yang awalnya.
Rossi meraih hasil kurang memberikan kepuasan waktu sesion latihan pertama dan ke-2 MotoGP Valencia 2020 di Circuit Riccardo Tormo, Jumat (13/11/2020). The Doctor terlontar dari 10 besar waktu catatan terbaik.

Pada sesion latihan bebas pertama, Rossi tempati posisi ke-13 dengan waktu catatan 1 menit 31,545 detik. Status pembalap 41 tahun itu turun dalam sesion free practice ke-2 dan harus senang di rangking ke-18.

Setelah dua sesion itu, Valentino Rossi sampaikan keluh kesah yang dirasakannya sepanjang mengegas motor YZR-M1. Kendaraannya itu dinilai kurang memberikan kepuasan, sampai ia menanyakan apa motornya itu lebih baik dibanding motor A-spec yang dipakai Franco Morbidelli di team Petronas Yamaha.

Sudah diketahui, Morbidelli ialah salah satu pembalap team Yamaha yang memakai motor A-spec keluaran tahun 2019

Tentang hal Rossi, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo telah menggunakan motor YZR-M1 2020 yang mempunyai tingkat satu tingkat di atas milik Morbidelli.

Meski begitu, Morbidelli masih sanggup tampil lebih baik daripada The Doctor. Lulusan VR46 Academy itu sempat meraih urutan ke-2 di sesion latihan pertama, walau pada akhirnya ia turun ke rangking ke-13 pada latihan bebas ke-2 .

Saya baru bicara dengan Maverick, kami punyai permasalahan yang kurang lebih sama:

gerakan motor begitu besar ada di belakang dan kami mempunyai sedikit cengkeraman di ban depan,” kata Rossi, dikutip dari Speedweek.

“Saya belum dengar berita dari Quartararo, saya cuman bicara sesaat dengan Franco, yang cukup senang. Franco cepat sekali sekali,” ia menambah.

“Saya berpikir ia mempunyai kecepatan terbaik – dan ia memakai motor tua. Kami masih memperdebatkannya, tetapi menurut saya perform ke-2 motor itu tidak begitu berlainan,” begitu kata Valentino Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *