Italia Vs Estonia: Azzurri Menang 4-0

Posted on

 

Italia sukses menang mutlak atas Estonia di laga eksperimen. Tamunya itu dilumat dengan score 4-0.
Italia tidak tampil dengan kemampuan penuh menantang Estonia di Artemio Franchi, Kamis (12/11/2020) pagi hari. Pelatih Roberto Mancini harus mangkir mengikuti sebab sedang menutup diri karena virus Corona. Alberico Evani menggantikan pekerjaan Mancini.

Pada laga ini pun tidak ada Ciro Immobile sampai Francesco Caputo. Beberapa nama yang reguler hadir untuk Tim nasional Italia belum mendapatkan izin dari kewenangan kesehatan karena masalah virus Corona di Lazio, Fiorentina, serta AS Roma.

Vincenzo Grifo kembali lagi masuk tim Azzurri sesudah paling akhir tampil di laga eksperimen menantang Moldova di bulan kemarin

Pemain tengah sekalian pemain sayap asal SC Freiburg ini bawa Italia unggul pada menit ke-14 melalui shooting di luar kotak penalti.

Italia jadi besar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-27 melalui Federico Bernardeschi. Bola tendangan mencatatrnya ke arah tiang dekat tidak dapat diperhitungkan penjaga gawang Estonia.

Italia tampil memimpin permainan di babak pertama sampai 64 %. Supremasi itu membuat Estonia kesusahan untuk mengecilkan ketinggalan sampai turun minum.

10 menit babak ke-2 , kendalian permainan masih terkuasai Italia. Estonia hanya membuat beberapa teror melalui serbuan balik, yang mendatangkan kesempatan untuk Frank Liivak, tetapi bola bisa dihalau Salvatore Sirigu di menit ke-57.

Emerson buang kesempatan emas untuk jadi besar keunggulan Italia pada menit ke-65. Sesudah lakukan umpan satu-dua dengan Grifo, bek sayap Italia melepas shooting keras di luar kotak penalti. Bola yang dilepaskan Emerson melebar dari sasaran.

Italia mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-75 sesudah Roberto Gagliardini dilanggar oleh Georgi Tunjov. Grifo maju selaku pelaksana eksekusi serta berhasil bawa Italia unggul 3-0.

Kesempatan emas didapatkan Stephan El Shaarawy di menit ke-81. Ia tidak berhasil melepaskan gol sesudah bola tendangannya dari jarak benar-benar dekat bisa diblok penjaga gawang Estonia.

Hadiah penalti kembali lagi didapatkan Italia di menit ke-86 sesudah Riccardo Orsolini dilanggar oleh Henri Jaervelaid. Orsolini maju selaku pelaksana eksekusi untuk bawa Italia tutup laga dengan kemenangan 4-0.

Formasi Pemain:

Italy: Sirigu; Di Lorenzo, D’Ambrosio (Calabria 80), Bastoni, Emerson (Luca Pellegrini 72); Gagliardini, Tonali (Pessina 46), Soriano; Bernardeschi (Orsolini 72), Lasagna (Pellegri 72), Grifo (El Shaarawy 80)

Estonia: Meerits, Teniste (Lilander 46), Baranov, Mets, Pikk (Jarvelaid 79); Ainsalu (Tunjov 46), Soomets; Liivak, Miller (Sorga 58); Marin (Tour 46); Sappinen (Lepik 58)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *