Vincenzo Grifo: Lahir serta Besar di Jerman, Berbakti untuk Tim nasional Italia

Posted on

 

Vincenzo Grifo menyumbangkan 2 gol waktu Italia menaklukkan Estonia 4-0. Ia ialah pemain tengah dari tanah Jerman, tetapi berbakti ke Azzurri.
Tanding Italia vs Estonia pada gelaran eksperimen berjalan di Artemio Franchi, Kamis (12/11/2020) pagi hari. Vincenzo Grifo kembali lagi masuk tim Azzurri sesudah akhir kali tampil di laga eksperimen menantang Moldova di bulan kemarin.

Pemain tengah sekalian pemain sayap asal SC Freiburg ini bawa Italia unggul pada menit ke-14 melalui shooting di luar kotak penalti. Ini sekalian menghasilkan gol pertama kalinya bersama timnas serta performa keempatnya.
Italia jadi besar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-27 melalui Federico Bernardeschi. Bola tendangan mencatatrnya ke arah tiang dekat tidak dapat diperhitungkan penjaga gawang Estonia.

Italia selanjutnya mendapatkan dua penalti di paruh ke-2 . Grifo maju selaku pelaksana eksekusi pada menit ke-75 serta Riccardo Orsolini pada menit ke-86, yang semua berbuntut gol.

Nama Grifo sekarang muncul melalui 2 gol itu. Pemain berumur 27 tahun ini terlahir di Pforzheim, Jerman, pada 7 April 1993 serta mengangsu pengetahuan sepakbola di tanah kelahirannya.

Grifo mulai masuk sekolah tinggi sepakbola di Jerman pada 1996 di 1. CfR Pforzheim. Seterusnya pernah beralih ke Germania Broetzingen serta Karlsruher SC.

Profesi profesionalnya diawali bersama Hoffenheim pada 2012

Ia selanjutnya berkali-kali bertukar club, namun bermain di Liga Jerman sampai sekarang untuk Freiburg.

“Saya benar-benar suka ada di sini di timnas, bahkan juga lebih berbahagia dengan beberapa gol ini. Seluruh orang tahu, saya tidak pernah memikir bermain untuk selain Tim nasional Italia. Saya lahir serta besar di Jerman, tapi saya 100 % orang Italia,” kata Grifo ke RAI Sport.

“Saya pengin mempersembahkan gol ini untuk orangtua saya. Anda harus yakin dalam diri sendiri, coba memberi yang terbaik di tingkat club serta kapan saja Anda diundang dan mengharap pelatih pilih Anda,” tambahnya.

“Kami mempunyai banyak kualitas di tim ini, beberapa pemain dari Juventus, PSG, serta dari mana-mana, jadi saya yang dari Freiburg harus belajar banyak. Saya benar-benar suka ada di sini,” Grifo memperjelas.

Simak juga: Karena Virus Corona, FIGC Dapat Terkena Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *