Adam Silver: Rapid Tes Covid-19 Dapat Jadi Jalan keluar untuk Pemirsa NBA Musim Depan

Posted on

 

Masalah tanggal diawalinya NBA musim 2020-2021 masih juga dalam pembicaraan. Tapi seluruh pihak, NBA serta NBPA, setuju jika batasan waktu perundingan di tanggal 6 November kedepan. Berarti, minggu ini NBA ingin memutuskan kapan diawalinya musim baru. Saat itu, komisaris NBA Adam Silver menjelaskan jika rapid tes Covid-19 bisa saja jalan keluar untuk pemirsa NBA musim depan.

Dalam satu wawancara dengan San Francisco Chronicle di hari Senin, 2 November waktu di tempat, Adam Silver menjelaskan jika pemirsa kemungkinan dapat datang ke arena pertandingan. Satu diantara triknya dengan memperlihatkan hasil rapid tes Covid-19.

“Kemungkinan dengan memberi rapid tes Covid-19 ke pemirsa yang bayar, bisa saja jalan keluar. Ada perkembangan masalah test cepat yang saat ini digunakan. Ada juga faedah yang dapat dirasa, yakni dapat lakukan pengetesan dengan besar,” kata Silver.

Liga telah keluarkan uang yang besar untuk bikin “gelembung” NBA

Di sana, liga lakukan test cepat tiap hari. Faktanya, sepanjang kelanjutan NBA sampai final, beberapa pemain dapat dibuktikan aman dari penyebaran virus korona.

Tapi Adam Silver masih mengangsung banyak hal. Seperti berapakah harga test itu, lalu siapa yang akan dibebani ongkosnya. Sebab pemirsa akan berkeberatan jika harga tiketnya dinaikkan. Lantas permasalahan lain, seluruh pemain harus sepakat jika pemirsa datang di arena. Ini berkaitan permasalahan keamanan serta kenyamanan pemain. Karena, ada banyak pemain yang berasa cemas saat bergabung sama orang yang tidak mereka mengenal.

Silver menambah, seluruh pemilik team NBA pengin kembali lagi jual ticket pertandingan. Ini untuk menambahkan penghasilan club. Tapi untuk sekarang ini, Silver masih berdasar jika seluruh pertandingan musim 2020-2021 tiada pemirsa. Walau hal itu dapat juga membuat liga alami rugi. Jika ada perubahan berkaitan virus Covid-19, maka ada peraturan baru dari liga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *