Tim Tim nasional Basket Dipotong, 3 Pemain Akan Dicoret

Posted on

Timnas basket Indonesia akan memotong skuadnya jadi 12 pemain buat tampil di Kwalifikasi FIBA Asia Cup 2021. Pencoretan pemain di tim tim nasional basket Indonesia dilaksanakan 20 November kedepan.
Indonesia akan mengikut Kwalifikasi FIBA Asia Cup 2021 bulan kedepan. Tim Rajko Toroman juga makin intens latihan untuk memperoleh perfoma terbaik. Namun dari 15 pemain yang sekarang ini mengikut pemfokusan latihan di Jakarta, cuman 12 pemain yang akan dibawa ke Manama, Bahrain, 22 November kedepan.

Ke-15 pemain itu telah terhitung Brandon Jawato serta Lester Prosper yang sekarang ini masih menanti Surat Keputusan dari Presiden RI Joko Widodo berkaitan posisinya selaku Masyarakat Negara Indonesia (WNI). Dan 3 pemain yang baru masuk, yakni Juan Laurent Kokodiputra, Govinda Julian Saputra, serta Widyanta Putra Teja.

“Iya, pemain cuman dapat tercatat 12 orang saja optimal (untuk tampil di Kwalifikasi FIBA Asia Cup 2021) tetapi seluruh pemain punyai peluang yang serupa untuk seleksi baik yang lama atau yang baru,” kata manager tim nasional basket Indonesia, Fareza Tamrella, ke detikSport, Rabu (28/10/2020).

“Keputusan pencoretan kelak sebelumnya keberangkatan. Gagasannya untuk 20 November akan ditetapkan,” sambungnya.

Dia mengutarakan jika persyaratan paling penting penyeleksian pemain adalah keperluan team dan sanggup mengimplementasikan sistem yang diaplikasikan pelatih. “Serta yang poin utama yang lain ialah sehat sebab jika terkena (COVID-19) tidak mungkin untuk pergi,” katanya.

Fareza juga mengharap semua pemain, pelatih, serta official tim nasional basket Indonesia pada kondisi sehat sampai waktu pertandingan diadakan. Kwalifikasi FIBA Asia Cup windows ke-2 berjalan di Manama, Bahrain. Indonesia akan hadapi Thailand untuk 28 November, selanjutnya bertemu Korea untuk 2 hari selanjutnya.

“Kami telah memperlengkapi pemain dengan pemahaman jika waktu tinggal 3 pekan kembali. Jadi mereka diinginkan lebih disiplin serta arif jalani prosedur yang ada. Mudah-mudahan nanti kami pergi serta pada kondisi sehat semuanya,” harapannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *