Arsene Wenger Ingin Hapus UEFA Nations League

Posted on

UEFA Nations League adalah gelaran baru di tingkat tim nasional beberapa negara Eropa. Tetapi Arsene Wenger, tidak begitu senang serta ingin menghapusnya.
UEFA Nations League ialah satu pertandingan sepak bola yang menandingkan timnas senior dari beberapa negara anggota UEFA. Diadakan 2 tahun sekali, mulai tahun 2018 lalu dengan Portugal untuk pemenangnya.

UEFA Nations League diiringi 55 tim nasional yang akan dipisah dalam 4 seksi atau disebutkan Liga. Selanjutnya dipisah jadi 4 Liga yaitu Liga A, Liga B, Liga C, serta Liga D.

Gelaran itu menambahkan panjang daftar interval internasional di pertandingan Eropa. Pasti awalnya, telah ada Piala Eropa setiap 4 tahun sekali serta setiap tahunnya ada agennda interval internasional setiap tim nasional Eropa untuk menyiapkan pasukannya.

Nah, UEFA Nations League juga jadi pembicaraan. Ada yang sepakat serta tidak sepakat, diantaranya bekas manager Arsenal, Arsene Wenger.

Arsene Wenger sendiri telah jadi kepala Global Football Development FIFA semenjak akhir 2019 kemarin. Pekerjannya ialah lihat perubahan sepakbola dunia agar lebih bagus.

Wenger juga mengomentari masalah UEFA Nations League. Kritikannya cukup tajam.

 

 

“Jika Anda menanyakan ke beberapa orang di jalan mengenai UEFA Nations League, umumnya tentu menjawab tidak paham,” tuturnya seperti dikutip dari ESPN.

“Kami (FIFA-red) perlu singkirkan UEFA Nations League,” tegasnya.

UEFA Nations League dipandang membuat fisik pemain sepak bola Eropa semakin lebih terkuras. Karena, banyak pertandingan di tingkat club dengan agenda yang padat.

Namun, Arsene Wenger tidak dapat segampang itu memutuskan. FIFA sebagai tubuh sepakbola paling tinggi di dunia akan menimang banyak input serta memberikan keputusan dengan pas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *