Andrew Wiggins, Kunci Pertahanan Warriors Musim Depan

Posted on

Fans Golden State Warriors tidak sabar ingin melihat Stephen Curry, Klay Thompson, serta Draymond Green tampil kembali. Kebalikannya, barisan manajemen serta pelatih Warriors malah mengharap lihat transformasi Andrew Wiggins. Karena mereka sedang latih Wiggins untuk menguatkan pertahanan Warriors. Disamping itu, kepentingan cetak point diberikan Curry serta Thompson.

Wiggins jadi pemain opsi pertama dalam Draft NBA 2014. Pemain dari Kanada itu diambil oleh Cleveland Cavaliers, yang mengirimnya ke Minnesota Timberwolves untuk memperoleh Kevin Love. Wiggins bela Timberwolves sampai tahun 2020. Pada 6 Ferbruari lantas, Wiggins diganti dengan Jacob Evans, D’Angelo Russell, serta Omari Spellman ke Warriors.

Wiggins makin bagus di Warriors. Situasi team yang darurat sebab badai luka, mengganti Wiggins jadi pemain yang perlu untuk Warriors. Tetapi untuk musim depan, manajemen serta staf kepelatihan telah punyai skrip baru. Mengejar kembalinya Curry serta Thompson musim depan.

Mereka tidak minta Wiggins cetak 20 point per game seperti Curry atau Thompson

Wiggins diharap menguatkan pertahanan. Sebab di sana titik permasalahan Warriors musim ini.

“Wiggins benar-benar berpotensi dalam menyerbu, tetapi ia dapat tahan lebih baik. Beberapa pelatih siap memberi panduan bagaimanakah cara tahan yang bagus. Jika ia punyai tekad, karena itu Wiggins akan menjadi pemain yang baik serta asset team untuk hari esok,” kata asisten pelatih Warriors, Leandro Barbosa, dalam wawancara dengan NBC Sports.

Sesaat dari manajemen, Wiggins dapat dimasukkan dalam gagasan periode panjang Warriors. Kirk Lacob sebagai Wakil Presiden Operasi Bola Basket Warriors punyai gagasan untuk Wiggins. Lacob memandang jika Wiggins pemain berpotensi dengan nilai kontrak yang paling dapat dijangkau. Warriors cuman keluarkan AS$30 juta untuk musim depan. Disamping itu, waktu kontrak Wiggins masih panjang sampai tahun 2023. Warriors tidak melepas Wiggins demikian saja.

“Saya ingin menyaksikannya bermain serta menolong kami memenangi pertandingan. Kami semua paham Andrew Wiggins berpotensi, serta yang saya ingin, ia dapat membuat dianya bermakna untuk team ini,” kata Kirk Lacob, seperti dikutip dari ESPN.

“Saya tidak perduli dengan point rerata, rebound, steal atau blok Wiggins. Saya cuman ingin ia menolong pertahanan kami. Karena itu ia akan bahagia selanjutnya kelak.”

Wiggins bermain untuk 2 team musim ini.

Ia tampil 42 game bersama Minnesota Timberwolves dengan cetak rerata 22,4 point, 5,2 rebound, serta 3,7 asis per game. Sesudah geser ke Warriors, ia pernah bermain 12 pertandingan sebelumnya wabah virus korona menempa. Wiggins cetak rerata 19,4 point, 4,6 rebound, 3,6 asis, 1,3 steal, serta 1,4 blok per game. Catatan steal serta blok paling tinggi sepanjang profesinya.

Andrew Wiggins punyai fisik yang baik untuk pemain tahan. Itu salah satunya alasan kenapa dianya dipilih jadi pemain rangking pertama dalam Draft NBA. Warriors mengharap Wiggins dapat meningkatkan kekuatan bertahannya musim depan. (tor)

Photo: NBCSports

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *