Suport Publik Filipina Benar-benar Bermakna Untuk Erik Spoelstra

Posted on

Erik Spoelstra ialah pelatih turunan Filipina-Amerika. Ia benar-benar bangga saat Filipina jadi pasar internasional paling banyak ke-2 sesudah Australia untuk pertandingan NBA. Spoelstra berasa jika suport publik Filipina benar-benar bermakna untuknya di final kesempatan ini.

Spoelstra senang serta memberikan animo waktu jurnalis Filipina ikuti pertemuan wartawan virtual serta ajukan pertanyaan kepadanya waktu Final NBA 2020. Menurut Spoelstra, itu memperlihatkan jika orang-orang di tanah air ibunya melihat pertandingan NBA.

Kenyataannya, Filipina masuk 5 besar pasar internasional pertandingan NBA lewat League Pass. Musim ini 5 negara pasar paling besar Los Angeles Lakers selain Amerika Serikat yakni Australia, Filipina, Brasil, Spanyol, serta Meksiko. Untuk Miami Heat, ada Australia, Filipina, Spanyol, Brasil, serta Meksiko. Posisinya hampir serupa, tetapi Filipina terus di posisi ke-2.

Menurut spin.ph, Spoelstra memanglah bukan alasan penting publik basket Filipina melihat NBA. Malah unsur paling besar ialah LeBron James. Itu dapat dibuktikan waktu bulan Desember lantas, NBA membuat video perayaan ulang tahun James ke-35 di YouTube. Video itu dilihat lebih dari 42 juta kali. Dari jumlah itu, 25 % atau seputar 10 juta pemirsa berawal dari Filipina. Disamping itu, di Final NBA 2020 ke-2 unsur itu masuk. LeBron James dengan Lakers-nya, serta Heat bersama Erik Spoelstra.

Erik Spoelstra ialah putra bungsu pasangan Jon Spoelstra dana Elisa Celino

Jon adalah turunan Belanda-Irlandia-Amerika yang pernah bekerja untuk eksekutif di NBA bersama team Buffalo Braves, Protland Trail Blazers, Denver Nuggets, dana New Jersey Nets. Sedang Elisa berawal dari San Pablo, Laguna, Filipina. Erik kecil telah dekat dengan dunia olahraga, karena kakeknya, Watson Spoelstra adalah penulis olahraga di The Detroit News. Pelatih berumur 49 tahun itu telah bekerja untuk kepala pelatih Heat semenjak 2008 sampai saat ini.

Kemenangan Heat di Game 5 Final NBA 2020 menambahkan catatan prestasi Erik Spoelstra. Dia menempati posisi ke-7 untuk pelatih dengan kemenangan paling banyak di Final NBA dengan 13 kemenangan.

Photo: Hot Hot Hoops

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *