Rossi Mau-mau Saja Tarik Dovizioso Jadi Tes Pembalap Yamaha, tetapi…

Posted on

 

Hari esok Andrea Dovizioso di MotoGP jadi tanda pertanyaan selesai tidak perpanjang kontrak dengan Ducati. Valentino Rossi akan suka bila dapat mengambil Dovizioso untuk tes pembalap Yamaha.
Kontrak Dovizioso bersama Ducati akan habis di akhir MotoGP 2020. Tetapi, negosiasi penyempurnaan kontrak pembalap asal Italia itu tidak capai kata setuju.

Tidak capai persetujuan dengan Ducati, Dovizioso putuskan untuk keluar. Ia memberitahukan ketetapannya itu pada bulan kemarin di MotoGP Austria.

Dovizioso akui belum punyai rencana B untuk waktu depannya selesai tinggalkan Ducati kelak. Beritanya, ia buka peluang untuk istirahat dari balapan di tahun 2021.

Rossi juga tidak akan sangsi untuk menggandeng Dovizioso untuk tes pembalap Yamaha

Ditambah lagi kontrak Jorge Lorenzo untuk tes pembalap Yamaha selama ini hanya sampai akhir musim 2020. Meskipun begitu, Rossi masih mengharap Dovizioso akan membalap musim depan.

“Masalah Dovi (untuk tes pembalap Yamaha), tentunya,” tutur Rossi seperti dikutip Autosport.

“Saya akan mengambil Dovi saat ini untuk tes pembalap.”

“Tetapi, menurut saya, serta saya berharap ia akan mendapatkan team untuk balapan, sebab saya pikirkan ia masih terbilang muda serta cepat untuk membalap,” kata Rossi.

Dovizioso beritanya dikaitkan dengan Aprilia. Tetapi, CEO Massimo Rivola akui teamnya kemungkinan tidak mampu bayar Dovizioso.

Dovizioso sekarang ini pimpin klasemen pembalap MotoGP 2020 dengan 76 point. Akhir pekan ini, Andrea Dovizioso serta beberapa pembalap MotoGP akan kembali lagi berlaga di MotoGP Emilia Romagna.

Balapan seri ke-7 MotoGP 2020 akan kembali lagi diadakan di Circuit Marco Simoncelli, Misano, pada Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *