Pertama Kalinya Boston Celtics Tidak Bertemu Team Terbaik di Final Daerah Timur

Posted on

Dalam empat musim paling akhir, Boston Celtics telah 3x sukses meluncur ke Final Daerah Timur. Tetapi baru kesempatan ini, mereka tidak bertemu dengan favorit pertama di pertemuan itu. Mereka justru berjumpa Miami Heat, team yang sukses singkirkan favorit pertama musim ini, Milwaukee Bucks. Celtics juga difavoritkan memenangkan final pertemuan tahun ini.

Celtics bukan team ‘kaleng-kaleng’ di Daerah Timur. Terutamanya dalam empat musim paling akhir. Tapi mereka tetap tersisih, serta tidak dapat capai Final NBA sebab tetap kalah dari favorit pertama.

Pada musim 2016-2017, Celtics hadapi Cleveland Cavaliers di Final Daerah Timur. LeBron James serta teman-teman, waktu itu merusak keinginan fans Celtics sesudah mereka kalah 1-4. Musim setelah itu, Celtics belajar dari kekalahan menyakitkan itu. Celtics kembali lagi berjumpa LeBron James serta Cavaliers. Kesempatan ini, mereka sukses menyeret Cavs sampai ke game 7. Tetapi pada akhirnya, Celtics harus terima fakta. Mereka kalah 3-4 di final pertemuan.

Waktu LeBron James keluar dari Cavaliers serta masuk dengan Los Angeles Lakers

membuat Celtics lega. Mereka lebih semangat di playoff Daerah Timur. Sayangnya, keinginan Celtics dapat meluncur ke Final NBA 2019 sirna, karena kalah di Semi-final Daerah Timur atas Milwaukee Bucks (1-4). Celtics tidak berhasil mengentikan Giannis Antetokounmpo.

Tetapi, cerita persiangan playoff Daerah Timur tahun ini tidak sama. Celtics tidak bertemu LeBron James dengan Cavaliers-nya, atau Giannis Antetokounmpo bersama pasukan Milwaukee Bucks. Ini sedikit memberikan kepercayaan diri Celtics jika mereka dapat meluncur ke Final NBA.

Final Daerah Timur memang menarik. Menghadapkan dua team yang dapat dikatakan sebagai ‘giant killer’. Celtics barusan menaklukkan juara bertahan Toronto Raptors melalui persaingan tujuh game (4-3). Awalnya, Celtics menyapu Philadelphia 76ers (4-0) diperputaran pertama. Sebaliknya, Miami Heat sukses menyingkirkan Milwaukee Bucks dengan keunggulan 4-1. Jimmy Butler jadi aktor intinya. Heat sukses kembali pada Final Daerah Timur untuk kali pertamanya semenjak 2014.

Celtics ialah favorit ke-3, serta Heat ialah favorit ke-5. Ini jadi Final Daerah Timur pertama yang tidak tampilkan satu dari dua favorit paling atas di pertemuan itu. Serta tertera semenjak NBA memakai sistem playoff 16 team pada tahun 1984. Pada tatap muka pada musim reguler 2019-2020, Celtics unggul 2-1 atas Heat. Tapi Miami Heat menang 111-106 di “seeding games” sebelum Playoff 2020 diawali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *