Kyle Kuzma Minta Media Memenangi LeBron James dalam Poling MVP 2019-2020

Posted on

Sebagian besar penghargaan individu untuk NBA musim 2019-2020 telah diberi. Serta, sampai sekarang belumlah ada pemain Los Angeles Lakers yang memperoleh gelar individu itu. Oleh karenanya, Kyle Kuzma minta panel media memenangi LeBron James dalam poling Most Valuable Player (MVP) musim ini.

Kepala pelatih Lakers, Frank Vogel cuma finish di posisi ke-5 dalam pengambilan suara Coach of the Year yang dimenangi oleh Nick Nurse dari Toronto Raptors. Striker Anthony Davis finish ke-2 dalam pengambilan suara Defensive Player of the Year, yang pada akhirnya dimenangi oleh bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokoumpo.

Disamping itu, masih ada LeBron James yang berkompetisi dengan James Harden dari Rockets, serta Antetokounmpo untuk memperoleh gelar MVP musim ini. Untuk rekanan satu team, Kyle Kuzma berusaha supaya panel media memenangi James dalam pengambilan suara.

James telah memenangi 4x gelar pemain terbaik (MVP) yakni di tahun 2009, 2010, 2012, serta 2013. Berarti, James telah pernah jadi MVP saat bermain bersama Cleveland Cavaliers serta Miami Heat. Jika musim inilah memenangi gelar itu, karena itu lengkap telah gelar James, yakni jadi MVP bersama Lakers. Team ke-3 selama profesinya di NBA.

Tetapi saingan LeBron James kali ini besar. Ada Giannis Antetokounmpo yang akan coba pecahkan rekor NBA . Sekarang ini ia jadi DPOY NBA 2019-2020. Jika menang gelar MVP, karena itu Antetokounmpo dapat mengejar perolehan Hakeem Olajuwon (1993-1994) serta Michael Jordan (1987-1988). Mereka jadi pemain bertahan terbaik serta pemain terbaik di liga pada sebuah musim pertandingan.

Peluang James jadi MVP lebih besar

Sebab alasan untuk perhitungan statistik berdasar performa pemain sebelum hiatus NBA bulan Maret. Menurut Kuzma, waktu itu James serta Lakers sedang dalam performa terbaik. Mereka serta telah menutup tempat di playoff musim ini, sebelum dipastikan dalam “seeding games” di Orlando. Pada musim reguler, LeBron James cetak rerata 25,3 point, 7,8 rebound, serta 10,2 asis per game. James pimpin catatan asis di liga musim ini.

Kuzma memiliki pendapat jika tersingkirnya Bucks dari playoff NBA harusnya jadi alasan. Antetokounmpo yang pasti untuk DPOY tidak dapat membuat perlindungan teamnya dari serangan Miami Heat.

Kuzma berani memberi komentar pedas pada informasi penghargaan NBA. Sebab performa Giannis Antetokounmpo turun sesudah informasi penghargaan. Kuzma menyebutkan jika penghargaan itu malah jadi beban mental pada dianya. Hingga, Antetokounmpo jadi kurang konsentrasi dengan arah intinya berlaga, yakni membuat teamnya menang. (tor)

Photo: NBA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *